daging ayam

Bagian Daging Ayam Favorit

Bagian daging ayam yang paling laris dan sering dibeli adalah bagian dada dan paha ayam jadi pilihan utama saat memesan ayam. Soal rasa dan tekstur daging memang tergantung selera masing – masing individu. Akan tetapi jika dilihat dari kandugan nutrisinya dan tentunya menjadi favorit pilihan untuk dibeli, lebih baik pilih yang mana?

Secara umum daging ayam tentu lebih rendah lemak ketimbang daging sapi, karena pada daging ayam cenderung lebih banyak kandungan kalori dari karbohidrat daripada daripada dari lemaknya. Daging ayam juga mengandung zat besi, fosfor, dan protein. Untuk protein daging ayam memiliki lebih sedikit protein dari daging sapi.

 

Baca Juga : Memilih Supplier Ayam Yang Baik

 

Ada dua macam bagian daging ayam yang paling laris dibeli, bagian tersebut adalah bagian dada ayam, dan paha ayam, mengapa demikian? Berikut penjelasannya.

 

1. Dada Ayam

Daging ayam bagian dada ini mengandung lemak yang sangat sedikit dari bagian daging ayam yang lainnya, dan lagi tekstur daging yang berbentuk ber-serat sangat nikmat ketika dijadikan masakan apapun. Harga dada ayam lebih mahal dari pada bagian daging ayam yang lain dikarenakan biasanya dada ayam ini diolah menjadi masakan dengan menu spesial.

 

2.Paha Ayam

Daging paha ayam ini mempunyai tekstur kenyal dan sedikit berserat, kandungan lemaknya cukup dan seimbang serta tekstur daging yang sedikit berserat menjadikannya kenyal, namun keknyalannya tidak berlebihan dan menjadikan daging ini favorit sebagai masakan khusus dan enak untuk dibakar. Kandungan proteinnya cukup banyak, namun tidak berlebihan lemaknya.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

 

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...
Share Untuk Kebaikan :)
No Comments

Post A Comment