Daging ayam segar

Memilih Daging Ayam Yang Baik

Daging ayam seperti yang kita tahu, merupakan salah satu bahan dasar daging hewani yang mudah diolah menjadi berbagai macam masakan yang lezat, daging ayam juga bisa dibilang bahan makanan semi pokok karena tingkat konsumsina yang tinggi. Bahan daging ini bisa digoreng, dibakar, dipepes, dikukus, atau dibuat sayur berkuah sesuai dengan jenis masakan yang anda sukai.

Namun, dewasa ini masih banyak yang belum mengetahui cara yang tepat untuk memilih daging ayam yang baik dan segar untuk dikonsumsi. Karena daging ayam dipasaran banyak juga sebgian dari oknum pedagang daging ayam yang curang, dengan mencampurkan daging ayam segar dengan daging ayam yg kurang baik, bahkan ada yang menjual daging ayam sakit, dan juga tiren (mati kemaren).

Jadi sangat perlu kita mengetahui sedikit tips untuk membeli daging ayam yang masih segar, berikut kami akan memberikan tips nya.

 

Baca Juga : Fresh & Hygiene Chicken Broiler

 

Ciri daging ayam yang baik & segar :

Warna daging : putih kekuningan atau putih cerah ke abuan

Warna lemak daging : putih kekuningan dan merata dibawah kulit tidak rusak.

Bau daging : segar & tidak berbau asing, busuk, atau abnormal contoh (seperti bau obat, kemungkinan formalin)

Kekenyalan daging : harus elastis (bila ditekan jari, akan kembali seperti semula) ini menendakan daging tersebut masih baik dan segar (baru disembelih hari itu juga)

Tidak ada tanda-tanda memar, tanda trauma daging (ayam yang sakit) atau tanda lain yang mencurigakan.

Oke, dengam tips singkat diatas tersebut anda sudah bisa untuk memilih daging ayam yang baik dipasaran, jadi jangan sampai anda salah dan tertipu untuk membeli daging ayam yang kurang baik karena berpotensi menimbulkan penyakit bagi yang mengkonsumsinya.

 

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...
Share Untuk Kebaikan :)
No Comments

Post A Comment